Hubungi Kami

Buletin Penilaian (BULPEN) KPSPI - Edisi II

 

Meskipun terlambat, akhirnya, Bulpen terbitan kedua yang merupakan Edisi II/2021 akhirnya terbit kembali. Kami menyadari bahwa seharusnya Bulpen Edisi II terbit pada bulan Oktober 2020, namun sebagaimana diketahui bahwa pada bulan September dan Oktober 2020 terjadi pergantian kepengurusan MAPPI, sehingga penerbitan Bulpen mengalami keterlambatan. 

Bulpen kali ini menampilkan beberapa rubrik menarik yang akan menambah wawasan dan pengetahuan penilaian. Pada rubrik Iktibar, disampaikan pemahaman terkait konsep dan teori “nilai” dan “harga” dari perspektif sejarah dan keilmuan. Pada rubrik Konsep, kita diingatkan kembali tentang NJOP yang dihubungkan dengan penggunaannya sebagai data masukan penilaian. Rubrik lain sebagai pelengkap buletin kali ini adalah Opini yang secara menarik mengulas mengenai Enterprise Value dan Capital Invested Value. Rubrik Implementasi yang berperan untuk memberikan penjelasan prosedur penerapan SPI, mengulas mengenai penilaian tanah wakaf dalam kerangka penilaian dengan tujuan pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum. 

Akhirnya, besar harapan kami Bulpen kali ini dapat memperluas pandangan dan memberikan pencerahan kepada pembaca. Tetap semangat, dan semoga kita senantiasa diberikan kesehatan di masa pandemi yang masih belum berlalu ini, dan selalu dalam lindungan Allah Yang Maha Kuasa, Aamiin.

Salam
KPSPI MAPPI
  

 

 BULPEN - Buletin Penilaian KPSPI Edisi II