Berita

Workshop Penilaian Properti & Bisnis pada Industri Pertambangan Mineral untuk kepentingan Pasar Modal

 

Penilaian yang dapat diandalkan atas suatu aset di bidang pertambangan, termasuk kepentingan (hak) atas properti Sumber Daya Alam (SDA), adalah penting dalam memastikan tersedianya modal yang diperlukan untuk mendukung kelangsungan produktivitas Industri Pertambangan, meningkatkan penggunaan produktif dari sumber daya mineral dan minyak bumi, dan memelihara kepercayaan dari investor.

Industri Pertambangan meliputi Industri Mineral dan Minyak Bumi, tetapi tidak mencakup aktivitas penambangan (eksploitasi) air dari dalam bumi. Penilaian dalam Industri Pertambangan seringkali tergantung dari informasi yang diberikan oleh tenaga ahli atau tenaga spesialis terakreditasi di bidang industri pertambangan tersebut.

Industri Mineral dan Minyak Bumi dikenal sebagai penambangan SDA dari bumi yang melalui satu rangkaian kepemilikan, berbagai proses dan tahapan kegiatan. Tahapan kegiatan tersebut adalah penyelidikan umum, eksplorasi, konstruksi, eksploitasi dan penutupan tambang. Penilai dan pengguna jasa penilaian perlu membedakan antara real properti, personal properti dan kepentingan bisnis yang terkait pada tahapan kegiatan tersebut. (SPI 305)

Dalam rangka mempelajari dan memahami lebih baik lagi prihal Penilain Properti dan Bisnis pada Industri Pertambangan Mineral serta menyamakan persepsi terhadap metoda dan pendekatan yang digunakan dalam menyusun laporan Penilaian untuk Industri Pertambangan tersebut, Forum Penilai Pasar Modal Masyarakat Profesi Penilai Indonesia berencana akan menyelenggarakan Workshop Penilaian Industri Pertambangan Mineral yang akan dilaksanakan pada:
 
 
Hari/Tanggal
 : 
Rabu- Jumat , 31 Oktober -02 November 2018
Tempat  : Hotel Rattan Inn - Jl. A. Yani Km 5,7 Banjarmasin
Biaya
 :
8.000.000 ( Delapan Juta Rupiah)
    (Termasuk Akomodasi)
CPD  : 20 SKP
Topik  : “Penilaian Properti & Bisnis pada Industri Pertambangan Mineral untuk kepentingan Pasar Modal”
Peruntukan
 : Penilai Properti dan Penilai Bisnis
Maksimal Peserta
 :
100 Orang
Batas Pendaftaran
 :
26 Oktober 2018
 
Akan disampaikan juga beberapa materi pendukung dalam proses Penilaian untuk industri Pertambangan oleh Competent Person Pertambangan yang tergabung dalam asosiasi PERHAPI antara lain:

1.  
Paparan Umum Pertambangan
 : 
Yohanes Sebayang
2.
Paparan Cadangan Batubara
 : Dwi Prasetya
3. 
Paparan Cadangan Emas  : Dwi Prasetya
4. 
Model Penilaian Proyek Pertambangan  : Nuzulul Haq
5.
Bisnis Pertambangan Perspektif Emiten  : Nuzulul Haq
6.
Penilaian Pertambangan Batubara  : TBD

Bagi yang berkeinginan mengikuti kegiatan workshop tersebut dapat mendaftarkan diri secara on line pada web site mappi, demikian disampaikan dan atas perhatiannya diucapkan terimakasih
 
 
Contact Person :
Herman (+62 813-8215-7899)
 
 
MASYARAKAT PROFESI PENILAI INDONESIA
FORUM PENILAI PASAR MODAL